Rabu, 23 Oktober 2013

Analisis Personal Branding dari Sosial Media



"PERSONAL BRANDING"

Personal branding yaitu suatu pencitraan diri seseorang yang mewakili serangkaian keahlian/ketrampilan, suatu ide, sebuah sistem kepercayaan, serta persamaan nilai yang dianggap menaik oleh orang lain.
YOU,PROMISE,AND RELATIONSHIP itu merupakan 3 elemen personal branding.personal branding itu sendiri bertujuan untuk mengetahui identitas diri yang terlihat menonjol pada diri seseorang.
Yachhh,...untuk tugas mata kuliah Human Relation kali ini saya memilih DEDDY CORBUZIER. Pesulap dengan dandanan serba hitam mungkin simbol dari seorang Deddy Corbuzier. Dia seorang yang cukup unik itulah alasan saya memilih sosok dia yang akan saya analisis untuk mengetahui personal branding seseorang.
inilah referensi akun-akun jejaring sosial seorang Deddy Corbuzier sebagai bukti  analisis saya :) 

Gambar dari akun facebook, twittere, dan blog















Dari sekian analisis media sosial yang saya cari dan saya baca,seorang Deddy Corbuzier atau nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyoyang terlihat dari keahlianya bisa dikatakan bahwa dia mempersonal brandingkan dirinya sebagai seorang Pesulap Profesional.Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Dedi pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam mempesona para penonton yang menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Dedi juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi. Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut "mentalist".

Namun disisi lain Deddy Corbuzier mempunyai talenta yang lain yaitu sebagai motivator (bisa dilihat dari postingan kalimat-kalimat motivasinya, kemudian dari sebuah talkshow hitam putih dia juga sering mengutarakan berbagai pembicaraan yang menarik sebagai motivasi.kemudian dia juga sebagai pelopor olahragawan bisa dilihat kini lagi marak diet OCD ala Deddy Corbuzier yang menjadi trending topik rame.itulah sebuah analisa yang dapat saya tulis,semoga mendapat komen yang baik,..dan semoga bermanfaat,..:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar